Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Penulis

  • Cokorda Istri Mas Kusumaningra Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti
  • I Komang Trisna Eka Putra Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik Wira Bhakti

DOI:

https://doi.org/10.33197/jabe.vol8.iss1.2022.946

Kata Kunci:

kualitas pelayanan, keputusan pembelian, konsumen

Abstrak

Kemajuan sebuah perusahaan salah satunya dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam melayani konsumennya. Pelayanan yang perusahaan berikan harus memperhatikan kualitas standar yang diberikan kepada pelanggan bahkan harus melebihi efektasi yang diharapkan oleh pelanggan sehingga dapat membuat para pelanggan bertahan menggunakan jasa perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di CV Fajar Millenium Sakti. Penelitian termasuk dalam jenis penelitian deskriptif, sumber data dan teknik pengumpulan data: observasi, wawancara, metode kepustakaan dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen yang terlihat dari sudut pandang sistem, prosedur, dan mekanisme pelayanan dalam menangani kebutuhan konsumen sehingga menyebabkan terjadinya keputusan pembelian oleh pihak konsumen.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2022-10-24

Cara Mengutip

Kusumaningra, C. I. M. ., & Putra, I. K. T. E. (2022). Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen . Jurnal Akuntansi Bisnis Dan Ekonomi (JABE), 8(1), 2185–2190. https://doi.org/10.33197/jabe.vol8.iss1.2022.946