Budaya Sebagai Kekuatan Perdagangan Internasional Masyarakat Asia

Authors

  • Dwi Fauziansyah Moenardy Universitas Widyatama
  • Achmad Alfaron Alamsyah Mahasiswa Pascasarjana Prodi Magister Ilmu Politik

DOI:

https://doi.org/10.33197/jpi.v1i1.1085

Keywords:

Asia, Culture, international trade

Abstract

Asia sebagai salah satu benua yang memiliki keragaman budaya yang dimana memiliki total jumlah penduduk  sekitar 4,3 miliar orang, terdapat 60% dari populasi manusia dunia saat ini. Asia memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi di era modern. Dunia yang memasuki abad 21 menyaksikan kebangkitan Asia. Didahului Jepang, Tiongkok dan India menjadi kekuatan ekonomi besar. Tulisan bertujuan menganisa hubungan keragaman  budaya yang ada di Asia terhadap perdagangan internasional di Asia. Metode yang digunakan adalah kualitatif dengan Teknik pengumpulan data melalui analisis dokumen Temuan yang didapatkan dari penelitian ini adalah, masyarakat Asia adalah hasil percampuran antara budaya asia tradisional dan budaya asia modern. Budaya menjadi faktor penting dalam pasar perdagangan internasional karena mampu meningkatkan peluang pasar karena dapat membentuk pemasaran global serta analisis budaya memberikan peluang pasar sehingga memperoleh keunggulan dalam perdagangan internasional

Downloads

Published

2023-04-13

How to Cite

Moenardy, D. F., & Alamsyah, A. A. (2023). Budaya Sebagai Kekuatan Perdagangan Internasional Masyarakat Asia. Jurnal Perdagangan Internasional, 1(1), 34–42. https://doi.org/10.33197/jpi.v1i1.1085