Strategi Pengembangan Bisnis Warung Makan Warkos di Kota Salatiga
DOI:
https://doi.org/10.33197/jabe.vol9.iss2.2023.1497Keywords:
Analisis SWOT, strategi pengembangan bisnis, WarkosAbstract
Warkos di Salatiga bergerak di bidang kuliner dengan varian makanan minuman. Jenis penelitian di lakukan deskriptif kualitatif, menggunakan Teknik trianggulasi sumber. Teknik analisis data menggunakan IFE, EFE ,pencocokan data IFE dan EFE , Analisis SWOT. Hasil dari penelitian ini menunjukan faktor internal yang mengembangkan Warkos adalah menu makanan yang disajikan,ketrampilan juru masak, harga makanan dan minuman yang relatife murah skor rata-rata bernilai 2,889 pada IFE. Faktor eksternal Warkos di Salatiga diperoleh peluang perijinan kepada RT/RW dan ancamannya pesaing usaha warung, harga bahan baku, UMR dan tingkat upah 3,278 pada matriks IFE.
Downloads
References
David, Fred. R. 2011. Manajemen Strategi: Konsep. edisi 11. Jakarta. Selemba Empat.
Kotler, Philip., dan Gary Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran. edisi 12, Jilid 1. Jakarta. Erlangga
Miles, Matthew B., dan A. Michael Huberman. 2009. Analisis Data Kualitatif. Buku Sumber Tentang Metoda Baru. Jakarta: Penerbit UI-Press.
Margono. 2007. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta.
Nazir, Moh..2009. Metode Penelitian. Jakarta: Bogor. Penerbit Ghalia Indonesia
Ridwansyah F. 2008. Strategi Pemasaran Pada Rumah Makan Sate Kiloan EmpukCibinong (Kasus Strategi Pemasarn Pada Perusahaan Baru). [skripsi]. Program Sarjana Ekstensi Manajemen Agribisnis. Fakultas Pertanian. Institut Pertanian Bogor.
Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung. Pernerbit Alfabeta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.