Perancangan Media Promosi Rumah Makan Mariuk

Authors

  • Marisa Astuti Universitas Widyatama
  • Susi.Sukaesih Universitas Widyatama

DOI:

https://doi.org/10.33197/visualideas.vol5.iss1.2025.2607

Keywords:

Media Promosi, Rumah Makan, Mariuk

Abstract

Indonesia memiliki banyak rumah makan yang tersebar di seluruh kota, serta memiliki berbagai macam makanan dan keunikan tempat itu sendiri. Salah satunya adalah rumah makan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Rumah makan ini menawarkan berbagai macam makanan yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari dalam maupun luar kabupaten Ciamis, mulai dari rumah makan yang memiliki tempat unik, pemandangan yang indah, dan keanekaragaman makanan. Salah satunya adalah Rumah Makan Mariuk yang menyajikan makanan tradisional Sunda dengan menu andalannya ikan bakar dan sambal khas Rumah Makan Mariuk. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif dengan melakukan wawancara dan observasi. Instagram digunakan sebagai media promosi karena sosial media merupakan media yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini. Rencana perancangan media promosi ini merupakan alternatif untuk meningkatkan pembelian sehingga akan meningkatkan citra Rumah Makan Mariuk.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-02-28

How to Cite

Astuti, M., & Sukaesih, S. (2025). Perancangan Media Promosi Rumah Makan Mariuk. Jurnal Visual Ideas, 5(1), 43–47. https://doi.org/10.33197/visualideas.vol5.iss1.2025.2607