Video Motion Graphic Polish Kuku Halal Minevital Sebagai Media Promosi Bagi Pasar Indonesia

Authors

  • Ahmad Sholahuddin Universitas Widyatama
  • Marisa Astuti Universitas Widyatama

DOI:

https://doi.org/10.33197/visualideas.vol3.iss1.2023.1107

Keywords:

Motion Graphics, Audio, Media Promosi.

Abstract

Motion Graphic adalah teks, gambar, dan lainnya yang bergerak dalam ruang dan waktu, menggunakan pergerakan untuk mengkomunikasikan pesan atau cerita. Motion Graphic digunakan untuk membantu memperkenalkan sebuah cerita perusahaan.
Penulis fokus dalam pembuatan video motion graphic sebagai media promosi produk polish kuku kutek halal “Minevital” di Indonesia. Hasil dari video motion graphic ini berbentuk iklan promosi produk berdurasi kurang lebih 02.21 menit. Pembuatan video
motion graphic memberikan informasi dan mempromosikan kepada masyarakat tentang adanya produk yang lebih berkualitas dari pada produk sejenis lainnya. Hal ini dilakukan karena kurangnya pengetahuan masyarakat tentang adanya produk polish
kuku kutek halal “Minevital” dan kurang maksimalnya keberadaan produk tersebut di Indonesia. Diharapkan dengan adanya video motion graphic ini dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan keberadaan polish kuku kutek halal “Minevital” di Indonesia dan
dapat membantu keefektifan dalam penyampaian pesan yang baik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdurrahman. Akmal. (2014). Masalah Sosial Sebagai Inspirasi Perancangan Ilustrasi Produk T Shirt Distro Zeroun Revolt Kudus Jawa Tengah. Tugas Akhir. Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Yogyakarta. Tidak diterbitkan.

Alfi Yuda. (2021). Kumpulan Contoh Kalimat Berpola SPOK dalam Tata Bahasa Indonesia. Online. Tersedia: https://www.bola.com/ragam/read

/4711916/kumpulan-contohkalimat-berpola-spok-dalam-tatabahasa-indonesia. (Diakses pada 16 November 2021).

Dwi Sulistia Caesar. (2013). Aplikasi Sistem Bagi Hasil Sebagai Strategi Bisnis Pada Pujasera Pumanisa PT. Bhakti Agung Pratama Semarang. Diakses pada 12 Februari 2022 dari https://www.slideshare.net/dwipariscaesar/tugas-akhir-28333308.

Isnaeni, et al. (2022). Pembuatan Video Motion Graphic Sebagai Media Promosi Jupiter Printing Tegal. JURNAL JUPITER PRINTING. Online.

Tersedia: https://www.scribd.com/document/553698707/JURNALJUPITER-PRINTING (Diakses pada 27 Maret 2022).

Kurniawan, Aris. (2023). Pengertian Tipografi Menurut Para Ahli. Online. Tersedia: https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-tipografi/ (Diakses pada 26 Juni 2022).

Nadiyah Rahmalia. (2020). Psikografis, Segmentasi Penting agar Marketing Efektif dan Tepat Sasaran. Online. Tersedia: https://glints.com/id/lowongan/psikografis-adalah/#.YtZNNnZBxPZ. (Diakses pada 24 April 2022).

Syafina. (2020). Pengertian Media Audio Visual Menurut Para Ahli - Posbali. Online. Tersedia: https://www.posbali.id/pengertian-media-audiovisual-menurut-para-ahli/ (Diakses pada 27 April 2022).

Tn. (2021). Panduan Pendaftaran Kategori Film Craft | Citra Pariwara 2021. Online. Tersedia: https://citrapariwara.org/panduan/film-craft.

(Diakses pada 3 February 2022).

Downloads

Published

2023-05-18

How to Cite

Sholahuddin, A., & Astuti, M. (2023). Video Motion Graphic Polish Kuku Halal Minevital Sebagai Media Promosi Bagi Pasar Indonesia. Jurnal Visual Ideas, 3(1), 16–22. https://doi.org/10.33197/visualideas.vol3.iss1.2023.1107