Analisis Desain Kemasan Moko Moko Regal Lip Cream Kolaborasi “Moko Moko” dan “Regal”
DOI:
https://doi.org/10.33197/visualideas.vol2.iss1.2022.856Keywords:
Analisis, Desain Kemasan, Moko Moko Regal Lip Cream, KolaborasiAbstract
Seiring dengan perkembangan zaman, kosmetik saat ini tumbuh dengan pesat, hal tersebut didukung oleh kemajuan teknologi juga stigma masyarakat tentang kecantikan. Persaingan industri kosmetik semakin sulit sehingga mendorong untuk terus berinovasi terutama dalam hal desain kemasan sebab daya tarik sebuah produk tentu tidak lepas dari kemasan. Desain sebuah kemasan harus bisa memberikan sebuah identitas agar bisa memberikan pembeda dengan produk sejenis lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis sebuah desain kemasan produk hasil kolaborasi Moko Moko dan Regal dengan varian produk Moko Moko Regal Lip Cream yang memiliki desain cukup unik. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu melakukan analisis berdasarkan teori terkait dengan menggunakan sumber literatur.
Downloads
References
Ayu, I. (2021, April 12). Industri Kosmetika Diproyeksi Tumbuh Tujuh Persen Tahun Ini. www.bisnis.com. Retrieved October 28, 2021, from https://ekonomi.bisnis.com/read/20210412/257/1379994/industri-kosmetika-diproyeksi-tumbuh-7-persen-tahun-ini
Christine Suharto Cenadi. (1999). Elemen-Elemen Dalam Desain Komunikasi Visual. Nirmana, 1(1), 1–12.
Julianti, S. (2014). The Art of Packaging. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
KBBI. (2016). Kosmetik. www.kbbi.kemendikbud.go.id. Retrieved October 29, 2021, from https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/Kosmetik
Kertajaya, H. (2006). Marketing Plus 2000/SC Siasat Memenangkan Persaingan Global - Google Books. PT Gramedia Pustaka Utama. Retrieved February 3, 2022, from https://books.google.co.id/books?id=NmUHCv-COkMC&printsec=frontcover&dq=Memenangkan+Persaingan+Global&hl=su&sa=X&redir_esc=y#v=onepage&q=Memenangkan Persaingan Global&f=false
Kurniawan, A. N., Johari, A., & Rukmayadi, Y. (2021). Analisis Desain Kemasan Cheetos Jagung Bakar. Finder, 1(1), 1–8.
Nugroho, E. (2008). Pengenalan Teori Warna. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Wirartha Made, I. (2015). Metodologi Penelitian Sosial Ekonomi. C.V Andi Offset. Yogyakarta.
Wirya, I. (1999). Kemasan yang Menjual - Menang Bersaing Melalui Kemasan. (Jakarta, Ed.). PT Gramedia Pustaka Utama.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.