Analisis Desain Kemasan Moko Moko Regal Lip Cream Kolaborasi “Moko Moko” dan “Regal”

Authors

  • Saepudin Saepudin Universitas Nusa Putra Sukabumi
  • Tulus Rega Wahyuni E Universitas Nusa Putra Sukabumi
  • Harry Atmami Universitas Nusa Putra Sukabumi

DOI:

https://doi.org/10.33197/visualideas.vol2.iss1.2022.856

Keywords:

Analisis, Desain Kemasan, Moko Moko Regal Lip Cream, Kolaborasi

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, kosmetik saat ini tumbuh dengan pesat, hal tersebut didukung oleh kemajuan teknologi juga stigma masyarakat tentang kecantikan. Persaingan industri kosmetik semakin sulit sehingga mendorong untuk terus berinovasi terutama dalam hal desain kemasan sebab daya tarik sebuah produk tentu tidak lepas dari kemasan. Desain sebuah kemasan harus bisa memberikan sebuah identitas agar bisa memberikan pembeda dengan produk sejenis lainnya. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis sebuah desain kemasan produk hasil kolaborasi Moko Moko dan  Regal dengan varian produk Moko Moko Regal Lip Cream yang memiliki desain cukup unik. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, yaitu melakukan analisis berdasarkan teori terkait dengan menggunakan sumber  literatur.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Ayu, I. (2021, April 12). Industri Kosmetika Diproyeksi Tumbuh Tujuh Persen Tahun Ini. www.bisnis.com. Retrieved October 28, 2021, from https://ekonomi.bisnis.com/read/20210412/257/1379994/industri-kosmetika-diproyeksi-tumbuh-7-persen-tahun-ini

Christine Suharto Cenadi. (1999). Elemen-Elemen Dalam Desain Komunikasi Visual. Nirmana, 1(1), 1–12.

Julianti, S. (2014). The Art of Packaging. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

KBBI. (2016). Kosmetik. www.kbbi.kemendikbud.go.id. Retrieved October 29, 2021, from https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/Kosmetik

Kertajaya, H. (2006). Marketing Plus 2000/SC Siasat Memenangkan Persaingan Global - Google Books. PT Gramedia Pustaka Utama. Retrieved February 3, 2022, from https://books.google.co.id/books?id=NmUHCv-COkMC&printsec=frontcover&dq=Memenangkan+Persaingan+Global&hl=su&sa=X&redir_esc=y#v=onepage&q=Memenangkan Persaingan Global&f=false

Kurniawan, A. N., Johari, A., & Rukmayadi, Y. (2021). Analisis Desain Kemasan Cheetos Jagung Bakar. Finder, 1(1), 1–8.

Nugroho, E. (2008). Pengenalan Teori Warna. Yogyakarta: CV Andi Offset.

Wirartha Made, I. (2015). Metodologi Penelitian Sosial Ekonomi. C.V Andi Offset. Yogyakarta.

Wirya, I. (1999). Kemasan yang Menjual - Menang Bersaing Melalui Kemasan. (Jakarta, Ed.). PT Gramedia Pustaka Utama.

Downloads

Published

2022-04-01

How to Cite

Saepudin, S., Rega Wahyuni E, T., & Atmami, H. (2022). Analisis Desain Kemasan Moko Moko Regal Lip Cream Kolaborasi “Moko Moko” dan “Regal”. VISUALIDEAS, 2(1), 43–53. https://doi.org/10.33197/visualideas.vol2.iss1.2022.856

Issue

Section

Articles