Perancangan Game Visual Novel Berdasarkan Novel “Love Risk Management”
DOI:
https://doi.org/10.33197/visualideas.vol3.iss2.2023.1449Keywords:
Visual Novel Game, Perancangan Visual Novel Game, IllustrasiAbstract
Perancangan Game Visual Novel yang didasarkan oleh karya tulis Novel “Love Risk Management” adalah proses dimana penulis menyampaikan cerita yang ada dengan ilustrasi dan narasi yang immersif dan interaktif sehingga audiens terlibat dan dapat merasakan dunia dalam tulisan tersebut, pada kasus ini novel yang diangkat adalah novel dengan genre Romance, Metropop dan Urban karya Helen Tanuwan dimana Novel ini dikemas dengan genre Romance namun juga mengangkat isu disabilitas, keluarga dan karir perbankan , perancangan game ini dimulai dengan pemahaman dan research pada naskah yang diberikan klien sehingga penulis dapat memahami novel dan setting dunia yang digarap, setelah itu penulis membuat sketsa konsep latar belakang, karakter dan asset. setelah sketsa konsep disetujui oleh klien, penulis kemudian membuat Illustrasi final karakter, asset dan latar belakang, setelah asset-asset tersebut selesai dirancang penulis kemudian membuat prototype Game Visual Novel tersebut dengan menggunakan Figma, saat perancangan Game Visual Novel ini penulis ingin menonjolkan genre Romance dengan aset dan typography yang selaras dan juga immersif dan interaktif bagi audiens.
Downloads
References
Anon. n.d. Video Games And.
Anon. n.d. “No Title.”
Danu Indra Listanto, mhs and Handoko Supeno, DS and Erik, DS (2020) Pembangunan Game Visual Novel Untuk Edukasi Dampak Bullying Pada Remaja Berbasis Four Basic Elements. Skripsi (S1) Thesis, Fakultas Teknik Unpas
Hardy, Wu Alvin, Leo Willyanto Santoso, and Justinus Andjarwirawan. n.d. “Perancangan Game Engine Untuk Game Visual Novel Berbasis Android Dengan Diagram Alur Cerita.”
FDG '20: Proceedings of the 15th International Conference on the Foundations of Digital Games September 2020 Article No.: 77Pages 1–13https://doi.org/10. 1145/3402942 .3403004
FDG '12: Proceedings of the International Conference on the Foundations of Digital GamesMay 2012Pages 41–48https://doi.org/10.1145/2282338.2282351
FDG '20: Proceedings of the 15th International Conference on the Foundations of Digital Games September 2020Article No.: 77Pages 1–13https://doi.org/10.1145/ 3402 942.3403004
FDG '12: Proceedings of the International Conference on the Foundations of Digital GamesMay 2012Pages 41–48https://doi.org/10.1145/2282338.2282351
Feel, Game. n.d. No Title.
Fox, Brent. n.d. No Title.
Rouse, Steve Ogden, Rouse Iii, and Steve Ogden. n.d. Game Design?: Theory & Practice.
Sloan, Robin J. S. n.d. Virtual Character Design.
Supandi, F. P., A. Z. Mansoor, and S. P. Ramadina. 2017. “KAJIAN DESAIN KARAKTER DALAM GAME OVERWATCH DALAM KERANGKA METODE PERAN-CANGAN.” 8(1).
VOL 2 NO 1 (2020): THE JOURNAL OF ENGLISH LANGUAGE TEACHING, LITERATURE, AND APPLIED LINGUIS-TICS (JELA)/
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.