Perancangan Asset Game Carborundum

Authors

  • Unggul Nugroho Riyanto Universitas Widyatama
  • Fajar Persada

DOI:

https://doi.org/10.33197/visualideas.vol3.iss1.2023.1104

Keywords:

Game, Game Asset, Game Development

Abstract

Game development merupakan proses menciptakan dan mengembangkan video game yang berkaitan dengan perancangan konsep game, visual pada game, dan bagaimana strategi untuk membujuk pemain memainkan game yang di konsep. Dalam game development terdapat komponen yang dapat membangun kualitas dan media penyampaian gagasan game yang dikonsep, yaitu Game Asset. Sebuah game memiliki asset yang berhubungan dengan karakter, objek, environment, dan musik. Sehingga
proses development game akan sulit terealisasikan jika belum memiliki sebuah game asset. Game Carborundum merupakan game yang sedang di development oleh developer Dazzling Dreamer, perancangan ini berupa desain spritesheet game yang
merupakan asset game visual yang mampu menggambarkan konsep game. Perancangan ini menggunakan gaya gambar pixel art, yaitu tahapan simplifikasi dari asset realis kedalam bentuk tingkatan pixel. Dengan dibuatnya perancangan ini semoga gagasan
mereka yang terdapat di Game Design Document dapat diterima oleh para gamers.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Binus University. (n.d.). Pixel Art sebagai gaya visual dalam Video game. Retrieved from Binus University:

https://binus.ac.id/malang/2017/09/pixel-art-sebagai-gaya-visualdalam-video-game-modern/

Coursera. (n.d.). What is a Game Developer (and How Do I Become One)? Retrieved from Coursera:

https://www.coursera.org/articles/game-developer/

DVNC Interactive. (2018, 06 04). Color Theory in games an overview. Retrieved from dvnc tech:

https://dvnc.tech/2018/06/04/color-theory-in-games-an-overview/

Pohan, B. N. (2021, August 31). Webinar 6 - Pengantar Game Art.

Downloads

Published

2023-05-18

How to Cite

Nugroho Riyanto, U., & Persada, F. (2023). Perancangan Asset Game Carborundum. Jurnal Visual Ideas, 3(1), 1–8. https://doi.org/10.33197/visualideas.vol3.iss1.2023.1104