WORKSHOP PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN ABAD 21 BAGI GURU SMKN 1 CISARUA
DOI:
https://doi.org/10.33197/jitter.vol9.iss2.2023.959Kata Kunci:
Workshop, Media, PerangkatAbstrak
Perubahan standar kinerja akademik terjadi seiring dengan perkembangan teknologi informasi komunikasi (TIK) dan pertumbuhan ekonomi global. Tekonologi informasi dan komunikasi memudahkan komunikasi antar anggota masyarakat dan dunia kerja yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Ketrampilan komunikasi merujuk pada kemampuan mengidentifikasi, mengakses, memanfaatkan dan memgoptimalkan perangkat dan teknik komunikasi untuk menerima dan menyampaikan informasi kepada pihak lain Pendidikan Teknik Elektro FPTK Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) bermaksud mengadakan pelatihan mengenai strategi pembelajaran abad 21 untuk guru-guru di SMKN 1 Cisarua. Dari hasil pelaksanaan kegiatan Pelatihan pada PKM ini dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancer, antusiasme sekolah yang ada di Bandung Raya dalam mendelegasikan pesertanya juga cukup baik karna materi ini dirasa sangat penting bagi setiap guru agar dapat membuat perangkat ajar abad 21.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Roer Eka Pawinanto, Saripudin Saripudin, Mukhidin Mukhidin, Sumarto Sumarto, Enjang Akhmad Juanda, Bachtiar Hasan, I Wayan Ratnata, Jaja Kustija, Arjuni Budi Pantjawati, Tasma Sucita
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.