PELATIHAN MANAJEMEN BENGKEL/LABORATORIUM BAGI GURU MATA PELAJARAN PRAKTIK DI SMK WILAYAH KABUPATEN PANDEGLANG
DOI:
https://doi.org/10.33197/jitter.vol7.iss1.2020.497Kata Kunci:
Manajemen Bengkel, Mata Pelajaran Praktik, SMKAbstrak
Manajemen bengkel/laboratorium di Sekolah Menengah Kejuruan secara fungsinya belum dimanfaatkan secara maksimal, hanya terpaku sebatas penggunaan tempat praktikum siswa dan belum banyak dimanfaatkan oleh para pengelola dalam meningkatkan kulitas bengkel/laboratorium di sekolah. Manajemen fasilitas bengkel/laboratorium sangat penting dalam peningkatan kulitas guru dan siswa dalam memenuhi mutu pembelajaran dan hasil dari kulitas pembelajaran guna meningkatkan kualitas lulusan. Sekolah Menengah Kejuruan pada dasarnya tidak hanya diperuntukkan untuk memahami penguasaan teori saja, namun harus juga memiliki kompetensi teori dan praktik dalam memenuhi kriteria unjuk kerja. Dengan demikian guru memiliki peranan sangat penting dalam penguasaan dan pengeloaan bengkel. Pelatihan Manajemen Bengkel/Laboratorium Bagi Guru Mata Pelajaran Praktik di SMK Wilayah Kabupaten Pandeglang dilakukan untuk meningkatkan manajemen guru dalam melakukan pengelolaan fasilitas bengkel/laboratorium di SMK.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.