PELATIHAN MANAJEMEN BENGKEL/LABORATORIUM BAGI GURU MATA PELAJARAN PRAKTIK DI SMK WILAYAH KABUPATEN PANDEGLANG

Penulis

  • Iik Nurulpaik Universitas Pendidikan Indonesia
  • Hasbullah Hasbullah Universitas Pendidikan Indonesia
  • Wawan Purmana Universitas Pendidikan Indonesia
  • Neris Peri Ardiansyah Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33197/jitter.vol7.iss1.2020.497

Kata Kunci:

Manajemen Bengkel, Mata Pelajaran Praktik, SMK

Abstrak

Manajemen bengkel/laboratorium di Sekolah Menengah Kejuruan secara fungsinya belum dimanfaatkan secara maksimal, hanya terpaku sebatas penggunaan tempat praktikum siswa dan belum banyak dimanfaatkan oleh para pengelola dalam meningkatkan kulitas bengkel/laboratorium di sekolah. Manajemen fasilitas bengkel/laboratorium sangat penting dalam peningkatan kulitas guru dan siswa dalam memenuhi mutu pembelajaran dan hasil dari kulitas pembelajaran guna meningkatkan kualitas lulusan. Sekolah Menengah Kejuruan pada dasarnya tidak hanya diperuntukkan untuk memahami penguasaan teori saja, namun harus juga memiliki kompetensi teori dan praktik dalam memenuhi kriteria unjuk kerja. Dengan demikian guru memiliki peranan sangat penting dalam penguasaan dan pengeloaan bengkel. Pelatihan Manajemen Bengkel/Laboratorium Bagi Guru Mata Pelajaran Praktik di SMK Wilayah Kabupaten Pandeglang dilakukan untuk meningkatkan manajemen guru dalam melakukan pengelolaan fasilitas bengkel/laboratorium di SMK.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-01-01

Cara Mengutip

[1]
I. Nurulpaik, H. Hasbullah, W. Purmana, dan N. P. Ardiansyah, “PELATIHAN MANAJEMEN BENGKEL/LABORATORIUM BAGI GURU MATA PELAJARAN PRAKTIK DI SMK WILAYAH KABUPATEN PANDEGLANG”, jitter, vol. 7, no. 1, hlm. 59–63, Jan 2021.

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama