PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE LAZADA (STUDI PADA MAHASISWA DI KOTA BANDUNG)
DOI:
https://doi.org/10.33197/jbme.vol19.iss2.2021.815Keywords:
Online Customer Review, Online Customer Rating, Kepuasan PembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian di Marketplace Lazada. Metode penelitian yang digunakan adalah metode assosiatif kausal analisis dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 178 Mahasiswa di Kota Bandung. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling yaitu accidental sampling. Data diperoleh dari responden dengan menggunakan alat pengumpul data berupa kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Online Customer Review terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil perhitungan regresi diperoleh nilai sebesar 3.977. Demikan pula Online Customer Rating terhadap Keputusan Pembelian.yang berpengaruh signifikan dengan hasil perhitungan regresi diperoleh nilai sebesar 3.406. Online Customer Review dan Online Customer Rating berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil statistik uji regresi simultan diperoleh nilai sebesar 18.515. Hasil uji koefisien determinasi pada model regresi adalah sebesar 0.418. Hal ini berarti bahwa pengaruh online variabel review dan rating memiliki proporsi pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 41.8% sedangkan sisanya yaitu 58.2% dipengaruhi oleh variabel lain
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Ilham Priangga, Fansuri Munawar
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.