PENGARUH IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAJEMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.33197/jbme.vol19.iss1.2021.700Keywords:
Total Quality Manajemen, KepuasanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Total Quality Manajemen dan Kepuasan Konsumen di PT. Kharisma Siliwangi Bandung, serta pengaruh implementasi total quality manajemen terhadap kepuasan konsumen PT. Kharisma Siliwangi Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 32 karyawan. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Data diperoleh dari responden dengan menggunakan alat pengumpul data berupa kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS 17.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan metode statistik yaitu regresi linier sederhana, diperoleh nilai koefisien determinan (KD) sebesar 0,304. Hal ini menunjukan pengertian kepuasan konsumen (Y) dipengaruhi sebesar 30,40% oleh total quality manageman (X), sedangkansisanya (100% - 30,40% = 10,60%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.