PENGARUH KEMAMPUAN BELAJAR AKUNTANSI DAGANG DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI ACCURATE (Studi Kasus Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 2 Tulungagung Tahun Ajaran 2023/2024)
DOI:
https://doi.org/10.33197/jbme.vol22.iss2.2024.2210Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemampuan belajar akuntansi dagang dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar komputer akuntansi accurate siswa XI Akuntansi SMK Negeri 2 Tulungagung Tahun Ajaran 2023/2024. Metode pengumpulan data dengan angket untuk memperoleh data Motivasi Belajar siswa dan dokumentasi berupa nilai ulangan harian siswa untuk memperoleh data kemampuan Belajar siswa serta prestasi belajar komputer akuntansi accurate. Sampel dalam penelitian ini diambil semua sehingga penelitiannya merupakan penelitian populasi. Dari hasi analisis data terbukti f hitung 47,642 > f tabel yaitu 3,13. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima sehingga dinyatakan ada pengaruh positif yang signifikan Kemampuan belajar akuntansi dagang dan Motivasi belajar terhadap prestasi belajar komputer akuntansi accurate kelas XI Akuntansi SMK Negeri 2 Tulungagung.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 elisa tri sarwendah, Siswo Subagyo

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.