PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOYOTA FORTUNER DI KOTA BANDUNG

Authors

  • Ferrian Reynaldi

DOI:

https://doi.org/10.33197/jbme.vol22.iss1.2024.2126

Keywords:

Kualitas Produk, Iklan, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan iklan Toyota Fortuner terhadap minat beli calon konsumen di kota Bandung. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan iklan sebagai variabel independen. Sedangkan minat beli sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berminat membeli Toyota Fortuner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi pada taraf signifikan 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 24.00 Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas Toyota Fortuner berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di kota bandung, semakin baik kualitas maka akan meningkatkan minat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan Toyota Fortuner berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di kota bandung, semakin baik iklan maka semakin tinggi minat beli. Kualitas produk dan periklanan mampu menjelaskan variabel minat beli sebesar 53,3%, sedangkan sisanya sebesar 46,7% merupakan faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2025-04-24

How to Cite

Reynaldi, F. (2025). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOYOTA FORTUNER DI KOTA BANDUNG. Jurnal Bisnis, Manajemen & Ekonomi, 22(1), 27–38. https://doi.org/10.33197/jbme.vol22.iss1.2024.2126