PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN TOYOTA FORTUNER DI KOTA BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.33197/jbme.vol22.iss1.2024.2126Keywords:
Kualitas Produk, Iklan, Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan iklan Toyota Fortuner terhadap minat beli calon konsumen di kota Bandung. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan iklan sebagai variabel independen. Sedangkan minat beli sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berminat membeli Toyota Fortuner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dan koefisien determinasi pada taraf signifikan 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 24.00 Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas Toyota Fortuner berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di kota bandung, semakin baik kualitas maka akan meningkatkan minat beli. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan Toyota Fortuner berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di kota bandung, semakin baik iklan maka semakin tinggi minat beli. Kualitas produk dan periklanan mampu menjelaskan variabel minat beli sebesar 53,3%, sedangkan sisanya sebesar 46,7% merupakan faktor lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Ferrian Reynaldi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.