KESADARAN MEREK, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK PENGARUHNYA TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN PRODUK FLAVORICH DILLCO GROUP

Authors

  • Muhammad Farhan Al Ghifari Sofian Universitas Padjadjaran

DOI:

https://doi.org/10.33197/jbme.vol21.iss1.2023.1246

Abstract

Industri ritel menjadi lebih menarik bagi pelaku bisnis karena meningkatnya tingkat konsumsi dan keinginan belanja masyarakat. Di Indonesia pertumbuhan penjualan ritel selama setahun terakhir mengalami fluktuasi salah satunya terjadi pada Flavorich oleh Dillco Group. Maka dari itu penjualan produk kembali kepada perilaku pembelian pelanggan. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kesadaran merek, promosi dan kualitas produk terhadap kepercayaan pelanggan pada produk Flavorich. Secara simultan dan juga secara parsial. Peneliti mengambil data dari sampel sebanyak 135 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan pendekatan SEM-PLS. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen dan satu variabel dependen sejumlah 27 indikator. Hasil penelitian ini secara simultan, kesadaran merek, promosi dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Secara parsial, kesadaran merek berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, promosi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, dan kualitas produk berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan.

Kata Kunci : Kesadaran Merek, Promosi, Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-19

How to Cite

Sofian, M. F. A. G. (2023). KESADARAN MEREK, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK PENGARUHNYA TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN PRODUK FLAVORICH DILLCO GROUP. Jurnal Bisnis, Manajemen & Ekonomi, 21(1), 855–864. https://doi.org/10.33197/jbme.vol21.iss1.2023.1246