KESADARAN MEREK, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK PENGARUHNYA TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN PRODUK FLAVORICH DILLCO GROUP
DOI:
https://doi.org/10.33197/jbme.vol21.iss1.2023.1246Abstract
Industri ritel menjadi lebih menarik bagi pelaku bisnis karena meningkatnya tingkat konsumsi dan keinginan belanja masyarakat. Di Indonesia pertumbuhan penjualan ritel selama setahun terakhir mengalami fluktuasi salah satunya terjadi pada Flavorich oleh Dillco Group. Maka dari itu penjualan produk kembali kepada perilaku pembelian pelanggan. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh kesadaran merek, promosi dan kualitas produk terhadap kepercayaan pelanggan pada produk Flavorich. Secara simultan dan juga secara parsial. Peneliti mengambil data dari sampel sebanyak 135 responden. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan menggunakan pendekatan SEM-PLS. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel independen dan satu variabel dependen sejumlah 27 indikator. Hasil penelitian ini secara simultan, kesadaran merek, promosi dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan pelanggan. Secara parsial, kesadaran merek berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, promosi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepercayaan pelanggan, dan kualitas produk berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepercayaan pelanggan.
Kata Kunci : Kesadaran Merek, Promosi, Kualitas Produk, Kepercayaan Pelanggan
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Muhammad Farhan Al Ghifari Sofian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.