GREEN ECONOMY DAN PERUMAHAN: ANALISIS PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH

Authors

  • Siti Fairuz Raniah Universitas Siliwangi
  • Ade Komaludin Universitas Siliwangi
  • Dedi Rudiana Universitas Siliwangi

DOI:

https://doi.org/10.33197/jbme.vol21.iss1.2023.1071

Keywords:

Keputusan Pembelian, Fasilitas Umum-Fasilitas Sosial, Green Economy, Harga dan Kualitas Produk

Abstract

Keputusan pembelian merupakan proses seseorang konsumen mempertimbangkan, memilih hingga memutuskan membeli suatu produk. Proses membuat keputusan yang dilakukan oleh konsumen dalam membeli rumah menjadi indikator untuk mengukur kesediaan konsumen untuk membeli rumah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas umum-fasilitas sosial, green economy, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian rumah di Bumi Resik Panglayungan (BRP). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel fasilitas umum-fasilitas sosial, green economy, harga dan kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan Bumi Resik Panglayungan (BRP) secara simultan dan parsial. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan menambahkan dan mengembangkan varibel bebas lain yang tidak diteliti terhadap keputusan pembelian rumah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-07-19

How to Cite

Siti Fairuz Raniah, Ade Komaludin, & Dedi Rudiana. (2023). GREEN ECONOMY DAN PERUMAHAN: ANALISIS PENENTU KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH . Jurnal Bisnis, Manajemen & Ekonomi, 21(1), 819–824. https://doi.org/10.33197/jbme.vol21.iss1.2023.1071