PENGARUH KUALITAS LAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS TERTANGGUNG ASURANSI KENDARAAN (PADA PT. ASURANSI JASA INDONESIA KANTOR CABANG BANDUNG)
DOI:
https://doi.org/10.33197/jbme.vol20.iss1.2022.1053Keywords:
Promosi, Harga, Kualitas Layanan, Loyalitas TertanggungAbstract
Asuransi adalah sebuah perjanjian antara dua orang atau lebih di mana pihak tertanggung membayarkan iuran/kontribusi/premi untuk mendapat penggantian atas risiko kerugian, kerusakan, atau kehilangan, yang dapat terjadi akibat peristiwa yang tidak terduga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Layanan, Harga, dan Promosi dan loyalitas tertanggung Jasindo Bandung terhadap loyalitas tertanggung. Kualitas layanan (X1) Jasindo Bandung sudah dipandang baik oleh tertanggung, namun masih terdapat kekeurangan, begitu juga dengan Harga (X2) dan Promosi (X3). Hal tersebut tentu saja dapat mempengaruhi terhadap loyalitas (Y) tertanggung Jasindo di Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif. Sample yang digunakan adalah sebanyak 100 responden, sample tersebut diperoleh dengan menggunakan metode pengambilan sampel konvinien (Convenience Sampling). Pengambilan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner, wawancara, dan observasi langsung untuk mendapatkan data primer. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu melalui Skala Pengukuran sebagai alat yang digunakan untuk menganalisis data adalah Statistical Program for Social Science (SPSS) dan skala yang digunakan adalah skala likert yang berisi pernyataan yang sistematis untuk mengukur sikap responden terhadap kuisioner yang dibuat peneliti serta dalam penelitian ini peneliti menggunakan analisis Regresi Linear Berganda, Analisis Koefisien Kolerasi, dan Analisis Koefiesien Determinasi. Hasil dari penelitian ini adalah Loyalitas tertanggung Jasindo Bandung dipengaruhi oleh kualitas layanan, harga dan promosi. Variabel masing- masing variable yaitu kualitas layanan, harga dan promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas tertanggung Jasindo Bandung. Korelasi kualitas layanan, harga dan promosi dan loyalitas pelanggan tergolong cukup kuat
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Yuli Setiani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.