PENGARUH KEPUASAAN KONSUMEN ATAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MNC PLAY KOTA BANDUNG)

Authors

  • Reza Satria Hadikusuma Universitas Widyatama
  • Deden Novan Setiawan Nugraha Universitas Widyatama

DOI:

https://doi.org/10.33197/jbme.vol20.iss1.2022.1051

Keywords:

Kepuasaan Konsumen, Kualitas Layanan, Loyalitas konsumen

Abstract

Perkembangan teknologi di Era Modern saat ini memiliki dampak yang sangat  besar bagi suatu perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.pasar yang akan semakin terbuka  luas, tetapi persaingan akan semakin kentar antar sama lain dan akan sulit untuk diprediksi. Di Era Modern saat ini teknologi khususnya internet sudah menjadi kebutuhan  bagi umat manusia saat ini bagi setiap kalangan masyarakat menggunakan terbukti dengan  Tingginya penggunaan internet di saja Pada tahun 2021 penggunaan banyaknya pemakai  internet di Indonesia berjumlah 202,6 juta. Penelitian ini memiliki sebesar 149 responden  yang diambil dari konsumen yang sedang berlangganan MNC Play Bandung khususnya  untuk Kota Bandung TImur. Jenis penelitian yang akan digunakan penulis dalam  penelitian ini adalah penelitian asosiatif yaitu untuk mengetahui hubungan antara dua  variabel atau lebih.Sebuah Kualitas Pelayanan adalah tingkat kelebihan diharapkan atas  pengendalian tingkat keunggulan tersebut memenuhi keinginan konsumen Dan juga  mengatasi variabel di peneliti ini digunakannya uji validasi, uji linear berganda, uji F,  UJi T dan Uji koefisien determinasi

Berdasarkan dari hasil dari analisis Linear berganda dalam penelitian ini penulis  untuk judul “ Pengaruh Kepuasaan Konsumen atas Kualitas Pelayanan terhadap  Loyalitas Konsumen MNC Play Bandung” variabel Kepuasaan Konsumen (X1) &  kepuasaan konsumen ( X2) terhadap loyalitas konsumen (Y) memiliki nilai persamaan Y=  1,155 + 0,423X1 + 0,415 X2. Dan Hasil Pengujian Hipotesis Uji F memiliki hasil Fhitung 41,087 > Ftabel 3,94, Maka dapat disimpulkan Kepuasaan Konsumen (X1) dan Kualitas  Pelayanan (X20 itu berpengaruh terhadap Loyalitas konsumen (Y) untuk sebuah untuk  perusahaan MNC Play Bandung

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-04-04

How to Cite

Hadikusuma, R. S., & Nugraha, D. N. S. (2023). PENGARUH KEPUASAAN KONSUMEN ATAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN MNC PLAY KOTA BANDUNG). Jurnal Bisnis, Manajemen & Ekonomi, 20(1), 539–549. https://doi.org/10.33197/jbme.vol20.iss1.2022.1051