PERANCANGAN STRATEGI KREATIF REBRANDING PROGRAM SARJANA SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE ADDIE

Penulis

  • Deli Deli Universitas Internasional Batam
  • Hendy

DOI:

https://doi.org/10.33197/jitter.vol8.iss1.2021.724

Kata Kunci:

ADDIE, Brand Identity, Corporate Identity, Rebranding.

Abstrak

Brand identity merupakan karakteristik unik pada sebuah brand. Brand identity dapat berupa simbol, visual, dan representatif fisik yang berfungsi untuk mempermudah konsumen mengenal sebuah brand. Seiring berjalannya waktu, brand identity menjadi jauh lebih penting dan diperhatikan. sehingga adanya tuntutan bagi sebuah brand untuk melakukan perubahan. Perubahan tersebut dilakukan guna mempertahankan diri dari perkembangan pasar yang ekstrim. Proses ini disebut sebagai rebranding, dimana akan dihasilkan sebuah brand identity yang direkonstruksi untuk bersaing pada pasar yang baru. Corporate rebranding menjadi praktik yang umum guna beradaptasi pada perubahan yang lingkungan mikro dan makro. Dengan semakin banyaknya organisasi yang sukses setelah mengimplementasikan corporate rebranding menumbuhkan ketertarikan pada dunia akademis terutama pada universitas. Oleh karena itu penulis menekankan studi penerapan ini untuk mengangkat topik berupa “Perancangan Strategi Kreatif Rebranding Program Sarjana Sistem Informasi”. Dalam tahap perancangan rebranding ini, penelitian menggunakan metode pengembangan ADDIE (Analyzing, Design, Development, Implementation, Evaluation). Output dari perancangan ini akan digunakan oleh Program Sarjana Sistem Informasi Universitas Internasional Batam di platform youtube dan instagram. Dengan penerapan perancangan ini akan memberikan identity yang dapat mencerminkan karakteristik yang baru dari Program Sarjana Sistem Informasi Universitas Internasional Batam.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2021-12-15

Cara Mengutip

[1]
D. Deli dan Hendy, “PERANCANGAN STRATEGI KREATIF REBRANDING PROGRAM SARJANA SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE ADDIE”, JITTER, vol. 8, no. 1, hlm. 78–84, Des 2021.

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama