PERANCANGAN STRATEGI KREATIF REBRANDING PROGRAM SARJANA SISTEM INFORMASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE ADDIE
DOI:
https://doi.org/10.33197/jitter.vol8.iss1.2021.724Kata Kunci:
ADDIE, Brand Identity, Corporate Identity, Rebranding.Abstrak
Brand identity merupakan karakteristik unik pada sebuah brand. Brand identity dapat berupa simbol, visual, dan representatif fisik yang berfungsi untuk mempermudah konsumen mengenal sebuah brand. Seiring berjalannya waktu, brand identity menjadi jauh lebih penting dan diperhatikan. sehingga adanya tuntutan bagi sebuah brand untuk melakukan perubahan. Perubahan tersebut dilakukan guna mempertahankan diri dari perkembangan pasar yang ekstrim. Proses ini disebut sebagai rebranding, dimana akan dihasilkan sebuah brand identity yang direkonstruksi untuk bersaing pada pasar yang baru. Corporate rebranding menjadi praktik yang umum guna beradaptasi pada perubahan yang lingkungan mikro dan makro. Dengan semakin banyaknya organisasi yang sukses setelah mengimplementasikan corporate rebranding menumbuhkan ketertarikan pada dunia akademis terutama pada universitas. Oleh karena itu penulis menekankan studi penerapan ini untuk mengangkat topik berupa “Perancangan Strategi Kreatif Rebranding Program Sarjana Sistem Informasi”. Dalam tahap perancangan rebranding ini, penelitian menggunakan metode pengembangan ADDIE (Analyzing, Design, Development, Implementation, Evaluation). Output dari perancangan ini akan digunakan oleh Program Sarjana Sistem Informasi Universitas Internasional Batam di platform youtube dan instagram. Dengan penerapan perancangan ini akan memberikan identity yang dapat mencerminkan karakteristik yang baru dari Program Sarjana Sistem Informasi Universitas Internasional Batam.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2021 Deli Deli, Hendy
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.