PEMBUATAN APLIKASI PEMESANAN BANNER DI WARNA PRINT KOTA CIMAHI

Penulis

  • Johni S. Pasaribu Politeknik Piksi Ganesha

DOI:

https://doi.org/10.33197/jitter.vol7.iss2.2021.551

Kata Kunci:

Application, Banner Ordering, Object Oriented, Prototype

Abstrak

Teknologi sekarang ini berkembang sangat cepat, tidak terkecuali teknologi informasi dan komunikasi. Untuk itu diperlukan langkah yang cepat dalam mengantisipasinya. Teknologi informasi dan komunikasi sudah memasuki dalam segala aspek kehidupan termasuk dunia bisnis. Hal ini disebabkan karena pengerjaan yang dibantu oleh teknologi informasi dapat meminimalkan kesalahan bahkan kerugian yang akan terjadi. Warna Print adalah perusahaan yang bergerak pada bidang percetakan, yaitu melayani desain banner dan cetak banner dan sedang menghadapi masalah di bidang pemesanannya. Sistem pemesanan banner yang dilakukan di Warna Print masih dilakukan secara konvensional. Misalnya pada pencatatan pemesanan, pembuatan faktur pemesanan hingga pengambilan pemesanan maupun laporan transaksi masih mengandalkan pencatatan di atas nota. Hal ini tentunya dapat menyebabkan kehilangan ataupun kerusakan data pemesanan maupun transaksi penjualan tersebut.

Dengan dirancangnya aplikasi ini akan dapat membantu memperlancar proses transaksi pada Warna Print. Perancangan aplikasi ini menggunakan Netbeans IDE dengan bahasa pemrograman Java dan program database MySQL. Aplikasi ini memiliki keamanan yang terjamin, karena hanya pemilik dan karyawan yang memiliki username serta password yang dapat mengakses aplikasi ini. Di samping itu tingkat kesalahan dalam melakukan pencatatan pemesanan sangat kecil, karena masing-masing pelanggan menerima nomor transaksi yang berbeda, sehingga dapat meminimalkan kesalahan pada laporan transaksi.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Diterbitkan

2021-04-12

Cara Mengutip

[1]
J. S. Pasaribu, “PEMBUATAN APLIKASI PEMESANAN BANNER DI WARNA PRINT KOTA CIMAHI”, jitter, vol. 7, no. 2, hlm. 138–147, Apr 2021.

Terbitan

Bagian

Articles