KNOWLEDGE MANAGEMENT DI UKM

Penulis

  • Ari Fajar Santoso Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung
  • Iping Supriana Suwandi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung
  • Kridanto Surendro Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung

DOI:

https://doi.org/10.33197/jitter.vol1.iss1.2014.38

Abstrak

Tujuan pengembangan Knowledge Management (KM) di Usaha Kecil dan Menengah (UKM) adalah meningkatkan tingkat keberlangsungan UKM yang adaptif terhadap perubahan lingkungan, metode kolaborasi KM di komunitas UKM. Pendekatan kolaborasi untuk menciptakan (create)
knowledge, menangkap (capture) knowldege, mengorganisasi (organise) knowledge, mengakses (access) knowledge, menggunakan (use) knowledge di UKM berbasis komunitas. Paper ini sebagai studi literatur untuk melihat peluang pengembangan Akses Knowledge di UKM, dengan melihat komponen-komponen penyusuan KM. Hipotesis kekuatan komunitas dalam kolaborasi pengembangan UKM.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2014-12-01

Cara Mengutip

[1]
A. F. Santoso, I. Supriana Suwandi, dan K. Surendro, “KNOWLEDGE MANAGEMENT DI UKM”, jitter, vol. 1, no. 1, Des 2014.

Terbitan

Bagian

Articles