Analisa Studi Kelayakan Bisnis Yorigo Kohi Coffee shop Bandung
DOI:
https://doi.org/10.33197/jitter.vol10.iss2.2024.1857Kata Kunci:
Kopi, manfaat kopi, bisnis kedai kopiAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa, apakah Yorigo Kohi coffeeshop dapat berkembang sesuai dengan yang diharapkan oleh pemilik, dimana coffeshop atau kedai kopi ini berlokasi di wilayah perumahan yang belum ada coffeshop, jarang ada penjual, sedikit perkantoran. Menu yang dijual oleh Yorigo Kohi Coffeeshop cenderung seperti warung kopi dengan harga murah tetapi dengan sentuhan kekinian sehingga coffeeshop ini cukup ramai di kunjungi oleh anak-anak muda yang baru pulang sekolah atau kuliah dan para pekerja yang akan sekedar mengerjakan tugas atau meeting.
Penelitian ini menggunakan metoda kualitatif , dimana data-data yang digunakan berasal dari manajemen, menggunakan studi literatur, mengumpulkan informasi melalui beberapa jurnal dan situs di social media
Hasil temuan dari penelitian ini adalah, walaupun baru berjalan beberapa bulan, Yorigo kohi Coffeshop ini cukup menjanjikan untuk bisa dikembangkan
Hasil dari penelitian ini juga, dapat membantu pengembangan teori tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kewirausahaan khususnya untuk bisnis kopi sehingga dapat mengembangkan para peneliti untuk mengembangkan kerangka kerja dalam memahami bisnis kecil. Secara implikasi praktis dapat meningkatkan usaha coffee shop atau warung kopi dalam mengidentifikasikan peluang bisnis, memahami pelanggan, meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, juga dapat membantu pemilik warung kopi dalam merancang strategi pemasaran yang lebih efektif
Kata kunci: Kopi, manfaat kopi, bisnis kedai kopi
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Ira Rachmawati Arsyady, Lilis Karnita Soleha
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply the article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.