PENGARUH LOKASI DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA ASIA TOSERBA TASIKMALAYA

Penulis

  • Ilman Ansori UNIVERSITAS MAYASARI BAKTI

DOI:

https://doi.org/10.33197/bes.vol5.iss1.2025.2687

Kata Kunci:

Lokasi, Atmosfer Toko, Loyalitas Pelanggan

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel lokasi dan atmosfer toko terhadap loyalitas pelanggan pada Asia Toserba Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey.
Penarikan sampel menggunakan metode accidental sampling dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Data yang diperoleh langsung melalui kuesioner kepada 100 responden yang diambil dari pelanggan Asia Toserba Tasikmalaya.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa lokasi dan atmosfer toko berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Asia Toserba Tasikmalaya.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Berman, Barry, and Joel R. Evans. 2010. Retail Management, 11th Edition. New Jersey: Pretice Hall

Buchari, Alma. 2009. Manajeman Pemasaran dan Pemasaran Jasa. CV Alfabeta: Bandung.

Fandy, Tjiptono, 2007, Strategi Pemasaran. Edisikedua, penerbitAndi, Yogyakarta.

Griffin, Jill. (2003), Customer Loyalty: Menumbuhkan & mempertahankan Kesetiaan Pelanggan Kesetiaan Pelanggan. Terjemahan oleh Dwi Kartini Y, 2009. Jakarta: Erlangga.

Griffin, Ricky W. 2004. Manajemen, Edisi ketujuh, Jilid 1, Erlangga. Jakarta

Handoko, T Hani. 2008. Manajeman Edisi 2, Yogyakarta: BPFE Yogyakarta

Hendri Ma’ruf. 2005. Pemasaran Ritel, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

John C. Mowen & Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen alih bahasa Lina Salim. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Management, 14 Edition.United States of America: Pearson

Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2, Jakarta: PT. Indeks. Kelompok Gramedia

Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran. Edisi 11. Jakarta: PT. Indeks

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2010. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi ketiga belas, Penerbit Erlangga, Jakarta.

Lamb, Hair dan McDaniel. 2007. Pemasaran. Edisi Kelima. Jilid 1. Jakarta: Salemba Empat.

Levy, Michael, and Weitz, Borton A. 2007. Retailing Management, Fourth edition, New York: Richard D, Irwin Inc

Ma’ruf, Hendri. 2006. Pemasaran Ritel. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Simamora, Bilson. 2003. Riset Pemasaran: Falsafah, Teori, dan Aplikasi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sunyoto, Danang.2015. Manajemen Bisnis Ritel, Yogyakarta: CAPS

Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Bisnis. Penerbit CV. Alfabeta.

Diterbitkan

2025-05-17

Cara Mengutip

Ilman Ansori. (2025). PENGARUH LOKASI DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA ASIA TOSERBA TASIKMALAYA. Jurnal Bisnis, Ekonomi, Dan Sains, 5(1), 20–25. https://doi.org/10.33197/bes.vol5.iss1.2025.2687