PENGARUH LOKASI DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA ASIA TOSERBA TASIKMALAYA
DOI:
https://doi.org/10.33197/bes.vol5.iss1.2025.2687Kata Kunci:
Lokasi, Atmosfer Toko, Loyalitas PelangganAbstrak
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel lokasi dan atmosfer toko terhadap loyalitas pelanggan pada Asia Toserba Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey.
Penarikan sampel menggunakan metode accidental sampling dan alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur. Data yang diperoleh langsung melalui kuesioner kepada 100 responden yang diambil dari pelanggan Asia Toserba Tasikmalaya.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa lokasi dan atmosfer toko berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada Asia Toserba Tasikmalaya.
Unduhan
Referensi
Berman, Barry, and Joel R. Evans. 2010. Retail Management, 11th Edition. New Jersey: Pretice Hall
Buchari, Alma. 2009. Manajeman Pemasaran dan Pemasaran Jasa. CV Alfabeta: Bandung.
Fandy, Tjiptono, 2007, Strategi Pemasaran. Edisikedua, penerbitAndi, Yogyakarta.
Griffin, Jill. (2003), Customer Loyalty: Menumbuhkan & mempertahankan Kesetiaan Pelanggan Kesetiaan Pelanggan. Terjemahan oleh Dwi Kartini Y, 2009. Jakarta: Erlangga.
Griffin, Ricky W. 2004. Manajemen, Edisi ketujuh, Jilid 1, Erlangga. Jakarta
Handoko, T Hani. 2008. Manajeman Edisi 2, Yogyakarta: BPFE Yogyakarta
Hendri Ma’ruf. 2005. Pemasaran Ritel, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama
John C. Mowen & Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen alih bahasa Lina Salim. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Keller, Kevin Lane. 2012. Marketing Management, 14 Edition.United States of America: Pearson
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2, Jakarta: PT. Indeks. Kelompok Gramedia
Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran. Edisi 11. Jakarta: PT. Indeks
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2010. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi ketiga belas, Penerbit Erlangga, Jakarta.
Lamb, Hair dan McDaniel. 2007. Pemasaran. Edisi Kelima. Jilid 1. Jakarta: Salemba Empat.
Levy, Michael, and Weitz, Borton A. 2007. Retailing Management, Fourth edition, New York: Richard D, Irwin Inc
Ma’ruf, Hendri. 2006. Pemasaran Ritel. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Simamora, Bilson. 2003. Riset Pemasaran: Falsafah, Teori, dan Aplikasi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sunyoto, Danang.2015. Manajemen Bisnis Ritel, Yogyakarta: CAPS
Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Bisnis. Penerbit CV. Alfabeta.