Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Koprima Sandysejahtera Bandung

Authors

  • Vika Hendrawati STIE Tridharma
  • Elis Rismawati STIE Tridharma

DOI:

https://doi.org/10.33197/jim.vol1.iss2.2021.850

Keywords:

Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Kecermatan para pebisnis dalam menyesuaikan produk atau jasa sesuai dengan kebutuhan masyarakat menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan suatu bisnis dalam bertahan. Tujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk produk developer atau real etsate dan sejenisnya terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Koprima Sandysejahtera Bandung. Dalam kaitannya dengan kepuasan pelanggan, kualitas produk dapat dilihat dari dimensi kualitas produk yang meliputi kinerja, fitur, reliabilitas, konformasi, daya tahan, serviceability dan  estetika. Adapun metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif yaitu menguji teori melalui pengujian hipotesis. Metode ini merupakan survey dengan tekhnik pengumpulan data menyusun dan menganalisis data yang ada untuk kemudian ditarik kesimpulan. Metode yang digunakan yaitu metode statistik dengan analisis korelasi, analisis regresi dan koefisien determinasi. Analisis korelasi dalam metode ini digunakan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan. Sedangkan analisis regresi digunakan untuk mengetahui seberapa besar kualitas produk yang berpengaruh kepada kepuasan pelanggan.

References

Assauri, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Fandi, Tjiptono. (2014). Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. (2012). Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016): Marketing Management, 15th Edition New Jersey: Pearson Pretice Hall, Inc.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Tjiptono Fandy, Anastasia Diana. (2020). Pemasaran. Penerbit: Andi Yogyakarta

Downloads

Published

2021-08-30

How to Cite

Hendrawati, V., & Rismawati, E. (2021). Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Koprima Sandysejahtera Bandung. Jurnal Inovasi Masyarakat, 1(2), 191–201. https://doi.org/10.33197/jim.vol1.iss2.2021.850