Strategi Pemasaran: Kualitas Produk Dan Keputusan Pembelian Resto A

Authors

  • Bayu Agung Sumawijaya STIE Tridharma

DOI:

https://doi.org/10.33197/jim.v4i2.2203

Keywords:

Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Resto

Abstract

Mengetahui tanggapan responden mengenai Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Resto A. Populasi penelitian ini adalah wisatawan Resto A dengan jumlah sampel sebanyak 76 konsumen dengan pengambilan dan pengumpulan data melalui wawancara, observasi, studi literatur, dan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan survei. Penelitian ini menggunakan model analisis uji asumsi klasik, analisis korelasi pearson, analisis regresi linear berganda, dan analisis koefisien determinasi. Hasil menunjukan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Resto A harus terus meningkatkan Kualitas Produk agar konsumen merasa tertarik untuk membeli produk Resto A, jika mereka tertarik dan memilih Resto A maka konsumen akan datang kembali untuk membeli produk Resto A serta merekomendasikan kepada teman-temannya untuk membeli produk Resto A.

References

Brata, B. H., Husani, S., & Ali, H. (2017). The Influence of Quality Products, Price, Promotion, and Location to Product Purchase Decision on Nitchi At PT. Jaya Swarasa Agung in Central Jakarta. Saudi Journal of Business and Management Studies, 2(4), 433–445. https://doi.org/10.21276/sjbms

Ernawati, D. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK, INOVASI PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HI JACK SANDALS BANDUNG. Jurnal Wawasan Manajemen, 7(1), 17–32. https://doi.org/10.54371/jiip.v7i4.4280

Fahrudin, M. F., & Yulianti, E. (2015). layanan terhadap keputusan pembelian nasabah Bank Mandiri Surabaya. Pengaruh Promosi, Lokasi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Nasabah Bank Mandiri Surabaya, 5(1), 1–14. https://doi.org/10.14414/jbb.v5i1.385

Novaldi, M., & Elvia Zahara, A. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada UMKM Pak Dj Oleh-oleh Khas Jambi). Jurnal Riset Ekonomi Dan Akuntansi, 1, 81–93.

Saebani, M. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt. Batik Danar Hadi Surakarta. Jkb, 18(X), 14–30.

Suhandi, Hanafiah, H., & Harsono, P. (2020). Strategi Pemasaran Makanan Tradisional Keripik Talas Beneng Dengan Penerapan Marketing Mix Untuk Meningkatkan Penjualan. Jurnal Riset Bisnis Dan Manajemen, 10(2), 144–151.

Downloads

Published

2024-08-30

How to Cite

Sumawijaya, B. A. (2024). Strategi Pemasaran: Kualitas Produk Dan Keputusan Pembelian Resto A. Jurnal Inovasi Masyarakat, 4(2), 62–64. https://doi.org/10.33197/jim.v4i2.2203