Strategi Peningkatan Minat Kunjung Ulang: Kajian Lokasi dan Fasilitas Metro Indah Mall
DOI:
https://doi.org/10.33197/jim.v4i2.2202Keywords:
Lokasi, Fasilitas, Minat Kunjung Ulang, Metro Indah MallAbstract
Sebagai mal yang ada di Kota Bandung, Metro Indah Mall memiliki lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap. Hal ini ditunjang oleh lokasi Metro Indah Mall yang mudah diakses oleh masyarakat baik menggunakan kendaraaan umum maupun kendaraaan pribadi. Selain itu hal yang menunjang lainnya adalah fasilitas yang cukup lengkap dan layak untuk digunakan oleh pengunjung. Namun jumlah pengunjung yang berkunjung ke Metro Indah Mall beberapa tahun ini sangat sedikit. Tujuan pelaksanaan ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Lokasi dan Fasilitas dalam menentukan Minat Kunjung Ulang masyarakat ke Metro Indah Mall. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif-verifikatif. Populasi dalam adalah masyarakat yang pernah berkunjung ke Metro Indah Mall tetapi tidak berkunjung ulang. Sebanyak 116 sampel responden diperoleh dengan rumus sampel Wibisono. Dapat disimpulkan bahwa lokasi dan fasilitas mempengaruhi minat kunjung ulang
References
Ardiansyah, Y., & Ratnawili. (2021). Daya Tarik, Citra Destinasi, Dan Fasilitas Pengaruhnya Terhadap Minat Berkunjung Ulang Pada Objek Wisata Wahana Surya Bengkulu Tengah. jurnal Manajemen Modal Imsani Dan Bisnis 129–137.
Batubara, R. P., & Putri, D. A. (2022). Analisis Pengaruh Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Berkunjung Ulang Wisatawan Di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Jurnal Industri Pariwisata, 4(2), 94–101.
Fajrin, A. R., Wijayanto, G., & Kornita, S. E. (2021). Pengaruh Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Dan Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar.Jurnal Ekonoi Kiat 32(1), 40–47.
Kurniawan, Akbar eko, Purwanto, H., & Asmike, M. (2022). Pengaruh Daya Tarik, Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Pada Mojo Sekmi Forest Park Kabupaten Magetan. Manajemen Bisnis Dan Akuntansi 4, September2022.
Mardikaningsih, R., & Darmawan, D. (2021). Pengaruh Gaya Hidup , Lokasi , dan Kelompok Acuan Terhadap Minat Kunjung Kembali Tujungan Plaza Surabaya.Jurnal Of Trends Economics And Accounting Research2(2), 43–48.
Naftarisandy, A. (2019). Pengaruh Fasilitas Wisata, Dan Citra Destinasti, Serta Media Sosial Melalui Kepuasan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Konsumen Di Wisata Kawah Wurung Bondowoso. In Jurnal Ilmu Komunikasi(Vol. 3, Issue 1).
Puspita Sari, U., & Syamsul, B. (2022). Pengaruh Daya Tarik Wisata Dan Fasilitas Layanan Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan.Jurnal Ilmu Manajemen8(3), 204–210.
Saputro, W. E., Sukimin, & Indriastuty, N. (2020). Analisis Daya Tarik Wisata, Persepsi Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Berkunjung Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Jurnal GeoEkonomi, 11(2020), 56–73.
Sugianto, & Marpaung, H. (2020). Pengaruh Word Of Mouth (Wom), Daya Tarik Wisata , Dan Fasilitas Terhadap Minat Pemandian Air Panas Sumber Padi Kabupaten Batu Bara. Jurnal Manajemen, Ekonomi Bisnis, 2(1), 101-116.
Tanjung, A., Bintarti, S., & Nurpatria, E. (2022). Pengaruh Daya Tarik Wisata, Fasilitas, Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Minat Kunjung Pada Situ Rawagede. Ikraith-Ekonomika, 5(2).