Pelatihan Digital Marketing Pada UMKM Binaan Kadin Sukabumi
DOI:
https://doi.org/10.33197/jim.v2i3.1094Keywords:
Digital, Marketing, UMKMAbstract
Pemberdayaan UMKM merupakan usaha yang tampil sebagai salah satu kelompok usaha yang dapat dijadikan penentu atau andalan dalam mengelola tata kota usaha daerah. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan kepada UMKM binaan Kota Sukabumi melalui metode ceramah, tutorial, dan diskusi. Target materi pada kegiatan penyuluhan PKM tercapai dengan cukup baik, dapat dilihat dari hasil pemahaman dari materi kegiatan. Untuk menerapkan hasil dari kegiatan masih diperlukan UMKM binaan dapat melaksanakan dan mengimplementasikan digital marketing pada setiap usahanya dengan memaksimalkan fasilitas yang ada
References
Gumilang, R. R. (2019). Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan PenjualanHasil Home Industri. Coopetition?: Jurnal Ilmiah Manajemen, 10(1), 9–14.
Utama, I., D. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pada Era Digital di Kota Bandung, Equilibrium, 7(1).
https://kumparan.com/dianta-hasri/tips-digital- marketing-di-saat-pandemi-covid-19-bagian-1- 1tQzPuWQ0YK/full
https://www.ukmindonesia.id/baca-artikel/92 http://www.marketing.co.id/menkop-puspayoga- ukm-harusmanfaatkaninternet
https://money.kompas.com/read/2020/03/27/190000026/terpukul-corona-ini-5-keluhan-para-pelaku- umkm