Pelatihan Digital Marketing Pada UMKM Binaan Kadin Sukabumi

Authors

  • Heri Ginanjar STKIP PGRI Sukabumi
  • Berliana Berliana STKIP PGRI Sukabumi
  • R. Edy Rachmadio STKIP PGRI Sukabumi

DOI:

https://doi.org/10.33197/jim.v2i3.1094

Keywords:

Digital, Marketing, UMKM

Abstract

Pemberdayaan UMKM merupakan usaha yang tampil sebagai salah satu kelompok usaha yang dapat dijadikan penentu atau andalan dalam mengelola tata kota usaha daerah. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan kepada UMKM binaan Kota Sukabumi melalui  metode ceramah, tutorial, dan diskusi. Target materi pada kegiatan penyuluhan PKM  tercapai dengan cukup baik, dapat dilihat dari hasil pemahaman dari materi kegiatan. Untuk menerapkan hasil dari kegiatan masih diperlukan UMKM binaan dapat melaksanakan dan mengimplementasikan digital marketing pada setiap usahanya dengan memaksimalkan fasilitas yang ada

References

Gumilang, R. R. (2019). Implementasi Digital Marketing Terhadap Peningkatan PenjualanHasil Home Industri. Coopetition?: Jurnal Ilmiah Manajemen, 10(1), 9–14.

Utama, I., D. (2019). Analisis Strategi Pemasaran Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pada Era Digital di Kota Bandung, Equilibrium, 7(1).

https://kumparan.com/dianta-hasri/tips-digital- marketing-di-saat-pandemi-covid-19-bagian-1- 1tQzPuWQ0YK/full

https://www.ukmindonesia.id/baca-artikel/92 http://www.marketing.co.id/menkop-puspayoga- ukm-harusmanfaatkaninternet

https://money.kompas.com/read/2020/03/27/190000026/terpukul-corona-ini-5-keluhan-para-pelaku- umkm

Downloads

Published

2022-12-31

How to Cite

Ginanjar, H., Berliana, B., & Rachmadio, R. E. (2022). Pelatihan Digital Marketing Pada UMKM Binaan Kadin Sukabumi. Jurnal Inovasi Masyarakat, 2(3), 202–205. https://doi.org/10.33197/jim.v2i3.1094