Perancangan Website Design Untuk Produk Craft Kriyadira di Cimahi Utara

Authors

  • Grada Restu Universitas Widyatama
  • Marisa Astuti Universitas Widyatama

DOI:

https://doi.org/10.33197/visualideas.vol2.iss1.2022.854

Keywords:

seni kriya, kerajinan, barang bekas

Abstract

Craft atau juga kerajinan merupakan suatu barang bekas yang divariasi dibentuk menjadi suatu barang yang penting dan berguna di kehidupan, hal yang berkaitan dengan buatan tangan atau yang berkaitan dengan barang yang dihasilkan melalu keterampilan tangan tidak menggunakan mesin. Secara umum karya seni yang dihasilkan dari keterampilan tangan (hand skill) dan mempunya segi fungsional (kebutuhan fisik) serta keindahan (kebutuhan emosional). Seni Kriya merupakan karya seni rupa terapan yang lebih menonjolkan rupa atau keindahan. Tembikar di zaman Neolitikum saat itu dijadikan sebuah hiasan dan simbol kehidupan spritual. Di zaman selanjutnya, seni kriya berkembang lebih baik dari segi fungsi, kualitas bahan, bentuk dan corak hiasannya. Awalnya seni kriya hanya berbentuk sederhana, namun seiring perkembangannya menjadi mempunyai bentuk yang bermacam-macam dan lebih banyak hiasannya. Dalam kamus besar bahasa Indonesia Kriya diartikan sebagai pekerjaan kerajinan tangan. Dalam bahasa inggris disebut Craft yang artinya energi atau kekuatan, secara khusus maksudnya adalah suatu keterampilan dalam membuat sesuatu. Fungsi seni kriya atau craft didalam kehidupan yaitu berguna sebagai hiasan, benda terapan, dan juga benda mainan. Permasalahan dalam topik ini penulis ingin memudahkan antara penjual dan pembeli dalam melakukan sebuah transaksi di E-Commerce.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Andi, R. 2019. Perancangan Desain User Interface (UI) Aplikasi Pencari Kost. Post Graduate Program of Faculty of Art and Design University of Indonesia. Makassar.

Farizky, N.P. 2019. Analisis dan Perancangan Desain Antarmuka Aplikasi Penjualan Makanan Sehat Pada RSI JEMURSARI Surabaya Dengan Metode Design Spirit. Post Graduate Program of Faculty Business And Informatics of Indonesia. Surabaya.

Downloads

Published

2022-04-01

How to Cite

Restu, G., & Astuti, M. (2022). Perancangan Website Design Untuk Produk Craft Kriyadira di Cimahi Utara. VISUALIDEAS, 2(1), 27–33. https://doi.org/10.33197/visualideas.vol2.iss1.2022.854

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)