PENGARUH IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAJEMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Authors

  • R. Evy Ismayanty STIE Tridharma
  • Hemi Sukarela STIE Tridharma
  • Tati Sumarti STIE Tridharma

DOI:

https://doi.org/10.33197/jbme.vol19.iss1.2021.700

Keywords:

Total Quality Manajemen, Kepuasan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Total Quality Manajemen dan Kepuasan Konsumen di PT. Kharisma Siliwangi Bandung, serta pengaruh implementasi total quality manajemen terhadap kepuasan konsumen PT. Kharisma Siliwangi Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis dengan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 32 karyawan. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Data diperoleh dari responden dengan menggunakan alat pengumpul data berupa kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS 17.0 for windows. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan metode statistik yaitu regresi linier sederhana, diperoleh nilai koefisien determinan (KD) sebesar 0,304. Hal ini menunjukan pengertian kepuasan konsumen (Y) dipengaruhi sebesar 30,40% oleh total quality manageman (X), sedangkansisanya (100% - 30,40% = 10,60%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lain

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-08-09

How to Cite

Ismayanty, R. E., Sukarela, H., & Sumarti, T. (2021). PENGARUH IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAJEMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. Jurnal Bisnis, Manajemen & Ekonomi, 19(1), 371–385. https://doi.org/10.33197/jbme.vol19.iss1.2021.700