PERAN REALISASI ANGGARAN BIAYA OPERASIONAL DAN ANGGARAN PENDAPATAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN BERDASARKAN RASIO RETURN ON ASSET PADA PT. LATINUSA Tbk.

Authors

  • Denny Saputera Universitas Widyatama

Keywords:

Anggaran Biaya Operasional, Anggaran Pendapatan, Return On Asset

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk cara perusahaan akan mengendalikan dan merencanakan apa saja yang menurut perusahaan dianggap penting untuk mencapai tujuan tersebut. Salah satu elemen krusial didalam mengendalikan dan merencanakan tujuan perusahaan adalah anggaran. Anggaran merupakan suatu rencana terperinci untuk dimasa yang akan datang dan dinyatakan dalam ukuran kuantitatif. Dalam setiap perusahaan tentunya senantiasa berusaha untuk menjaga efektifitas dan efisiensi kinerja perusahaan. Untuk mengukur pencapaian kinerja perusahaan, PT.Latinusa Tbk menggunakan anggaran sebagai alat kontrol biaya operasional dan pendapatan perusahaan. Berbagai perusahaan menggunakan berbagai macam pendekatan untuk mengukur kinerja perusahaannya. Salah satunya menggunakan metode rasio Return On Asset. Hasil pengujian diketahui sebenarnya ada pengaruh antara Biaya Operasional terhadap Kinerja Keuangan Berdasarkan Return On Asset dan diketahui juga ada pengaruh antara Anggaran Pendapatan Terhadap Kinerja Keuangan Berdasarkan Rasio Return On Asset.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-19

How to Cite

Saputera, D. (2021). PERAN REALISASI ANGGARAN BIAYA OPERASIONAL DAN ANGGARAN PENDAPATAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN BERDASARKAN RASIO RETURN ON ASSET PADA PT. LATINUSA Tbk. Jurnal Bisnis, Ekonomi, Dan Sains, 1(1), 44–58. Retrieved from https://journal.widyatama.ac.id/index.php/bes/article/view/651